Manga Crossbone Gundam X-11 Berakhir pada 24 Juni (Diperbarui) 

Edisi Juli tahun ini dari majalah Gundam Ace Kadokawa mengungkapkan pada hari Kamis bahwa manga Yūichi Hasegawa Kidō Senshi Crossbone Gundam X-11 akan berakhir di bab berikutnya dalam edisi Agustus pada 24 Juni. 
 
Manga ini diluncurkan di Gundam Ace pada Juni 2021. Kadokawa menerbitkan volume buku kompilasi pertama manga pada 25 Februari. 
 
Manga diatur dalam kerangka waktu yang sama dengan manga Kidō Senshi Cross Born Gundam Dust yang berakhir pada tahun 2020, dan ini menunjukkan “pertempuran terakhir” Curtis Rothko. 
 
Hasegawa meluncurkan Kidō Senshi Cross Born Gundam Dust di Monthly Gundam Ace pada Juli 2016. Sebagai angsuran terbaru dalam seri Mobile Suit Crossbone Gundam yang sudah berjalan lama, ini mengubah “tulang” di judul sebelumnya menjadi “lahir.” Manga diatur dalam kerangka waktu UC 0169 yang sebelumnya tidak tergambarkan. 
 
Hasegawa meluncurkan manga Mobile Suit Crossbone Gundam asli dalam edisi perdana majalah Shōnen Ace Kadokawa pada tahun 1994, dan mengakhirinya pada tahun 1997. Seri tersebut berfungsi sebagai sekuel langsung dari film anime Mobile Suit Gundam F91. 
 
Hasegawa menjalankan cerita pendek manga Mobile Suit Crossbone Gundam: Skull Heart di Gundam Ace dari tahun 2003 hingga 2004, diikuti oleh manga Mobile Suit Crossbone Gundam: Steel Seven di Gundam Ace dari tahun 2006 hingga 2007. Hasegawa meluncurkan Mobile Suit Crossbone Gundam: Ghost in Gundam Ace pada 2012 dan mengakhirinya pada 2016. 
 
Update: Manga ini akan berakhir di chapter berikutnya pada 24 Juni, dan bukan hanya klimaksnya seperti yang dilaporkan artikel ini sebelumnya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.